//
you're reading...
Uncategorized

SOFTWARE KNISN


NISN sudah tahukah anda? Mungkin anda pernah mendengar atau melihat iklannya di televisi beberapa waktu yang lalu. NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional merupakan sistem kode siswa yang
diformulasikan sedemikian rupa sehingga kode bersifat unik secara nasional dan
membedakan antara satu siswa dengan siswa lainnya dengan standarisasi nasional.
Penerapan NISN yang baik akan mewujudkan Sistem Manajemen Biodata
Kesiswaan yang baik dan terstruktur.

Kemarin saya menerima email dari salah satu operator dapondik yang isinya pemberitahuan adanya software pencetakan KNISN ( Kartu Nomor Induk Siswa Nasional ). Kartu ini dibuat oleh CV , PRIMA MITRA ABADI yang berkedudukan di jalan Kangguru Semarang. CV ini menawarkan jasa pencetakan KNISN dengan perangkat lunak yang mereka buat dengan kualitas dan sistem kerja yang telah terbukti baik.

Setelah mempelajari proposal yang ditawarkan melalui email, saya menilai cara ini sangat efektif untuk mensosialisasikan manfaat KNISN dan keberadaan KNISN bagi siswa. Kelemahan mungkin terletak pada harga dan batas minimum order pemesanan yang masih sulit untuk dilaksanakan tanpa peran serta dan koordinasi dinas pendidikan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kita cetak sendiri, karena CV, MITRA ABADI telah memberikan software mereka secara gratis. Mungkin saja ada sekolah yang tertarik untuk melakukan pencetakan KNISN. Berikut contoh KNISN

About Ibnu Anwar

jangan bertanya saya sudah menjadi apa tapi bertanyalah apa yang sudah kamu perbuat untuk bangsa ini!

Diskusi

16 thoughts on “SOFTWARE KNISN

  1. salam pendidikan pak IBNU,
    tentang software knisn menurut saya sangat bermanfaat sekali bwt sekolah, kebetulan saya sebagai guru juga sedang merencanakan pembuatan kartu nisn,oleh karena itu saya mau ngrepoti bapak bisakah saya minta software knisn dikirim ke email saya?
    terima kasih….

    Posted by arya semesta | 12 Juni 2009, 02.00 +00:00Jun
  2. mas kok g ada menu downloadnya katanya free??? klo boleh minta softwarenya kirimin ke e-mail q ya. tanks

    Posted by roy sundara | 23 Oktober 2009, 02.00 +00:00Okt
  3. mohon bantuannya untuk sekolah kami. kami sangat membutuhkannya karena masih banyak kartu yang belum kami cetak.
    terima kasih.

    Posted by permintaan software KNISN | 20 Januari 2010, 02.00 +00:00Jan
  4. Ass. Saya Sirajuddin dari Dinas Pendidikan Kab. Banyuasin, mohon bantuan Mas kirim file softaware KNINS ke email di atas
    Atas Bantuannya di ucapkan terima kasih

    Salam Takzim

    ttd,p

    SIRAJUDDIN

    Posted by Sirajuddin | 31 Januari 2010, 02.00 +00:00Jan
  5. pak mohon di kirim ke email saya sofware knisn, soale saya butuh banget untuk sekolahan saya

    Posted by wiwik | 6 Februari 2010, 02.00 +00:00Feb
  6. mohon bantuaanya untuk sekolah kami, krn untuk mensetting kartu yg dari dinas susah sering tidak pas,jd dengan adanya softaware KNINS ini sangat membantu dalam pekerjaan saya sebagai Tata Usaha,Terima kasih

    Posted by Rosmayeti | 25 Juni 2010, 02.00 +00:00Jun
  7. Sebenarnya saya ada software pembuatan kartu NISN, tapi sifatnya hanya untuk menginput data yang sudah ada BLANKO Kartu NISN nya. Jadi tidak tercetak semua dengan software tersebut. Jika ada yang memerlukan software tersebut bisa hubungi saya di no hp 085692256149 atau di suwarnocakramenggala@yahoo.co.id, tapi jangan lupa Anda harus menyertakan ukuran kertas BLANKO kartu NISN yang akan anda cetak data anaknya. Insya Allah akan saya bantu. Software ini tidak gratis alias ada donasi untuk saya.

    Posted by Suwarno Cakramenggala | 31 Agustus 2010, 02.00 +00:00Agu
  8. kami dari sma n 1 kotawaringin lama kalimantan tengah minta bantuannya masalah sofware (salah satunya KNISN), kami sangat jauh dari kabupaten dan inipun baru ada internet masuk jadi kami mencba tuk mencari sofware2 masalah pendidikan and kalaupun ada di jual di toko kira2 berapa harganya ,atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih

    Posted by karsanto | 20 September 2010, 02.00 +00:00Sep
  9. Mohon bantuannya dong untuk dapatkan softwarenya. bisa dikirimkan ke email saya di http://isa-sby6.blogspot.com/2009/06/software-pendaftaran-siswa-baru-psb-smk.html

    Posted by Fery Ferdian | 7 Desember 2010, 02.00 +00:00Des
  10. Coba cek di http://aplikasicetakkartunisn.wordpress.com/ kayaknya lumayan tuh softwarenya.

    Posted by Mei | 20 September 2011, 02.00 +00:00Sep
  11. bermanfaat sekali nih

    Posted by Tips dan Trik | 19 Desember 2012, 02.00 +00:00Des
  12. kirim juga ke email kita dhonk
    sd1pundong@gmail.com

    Posted by sd1pundong | 6 Maret 2013, 02.00 +00:00Mar
  13. tolong berbagi, kirim ke SD Puncakwangi ya

    Posted by sdnpuncakwangi | 22 Juni 2013, 02.00 +00:00Jun
  14. Mas kalau boleh kami minta software knisn-nya, kirim ke email kami : sd_ngupasan@yahoo.com
    Atas pemberiannya kami ucapkan terima kasih ..

    Posted by heru | 19 Juli 2013, 02.00 +00:00Jul
  15. Assalaamu alaikum, maaf mas kartu NISN dikeluarkan oleh dinas kab/kota. Jadi sebaiknya jenengan tanya dulu ke dinas kab. jenengan

    Posted by Ibnu Anwar | 24 Juli 2013, 02.00 +00:00Jul

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

