//
you're reading...
Uncategorized

Konversi Berbagai File(Termasuk PDF ke Word) dengan Email dan Ajakan Peduli Pendidikan


Hari ini saya baru saja menemukan sebuah situs yang memberi layanan konversi(mengubah) file. Salah satu contohnya adalah mengubah file pdf ke dalam bentuk word, 3GP ke MP4 dan lain – lain. Bahkan file gambar dan zip juga dapat kita ubah sesuai keinginan dan fasilitas yang tersedia.

convert files without the need
to download software ?

Akan tetapi prosesnya melibatkan alamat email. Sehingga anda harus terlebih dahulu mempunyai email agar dapat menggunakannya. Jangan khawatir. Jika anda ingin memakainya, anda dapat menggunakan fasilitas komentar saya di situs ini.Jika anda belum mempunyai email saya dapat membuatkannya untuk anda. Tentunya anda harus memberikan biodata ke saya melalui fasilitas komentar. Email jadi akan saya informasikan melaui pos ke alamat anda atau chating melaui komentar.

Peduli Pendidikan

Saya guru kelas VI di SD N Karangayu 02. Mohon bantuan kepada rekan-rekan yang mengetahui cara mendapatkan dana bantuan pendidikan melalui GNOTA. Informasi dari rekan – rekan saya harapkan untuk membantu beberapa murid saya yang kemungkinan putus sekolah karena ketiadaan biaya.

Walaupun ada informasi sekolah gratis fakta dilapangan iuran pembangunan dan biaya masuk ke SMP baik swasta maupun negeri masih mahal. Apalagi kenaikan harga-harga barang – barang pokok mencekik leher. Setiap hari saya selalu menghadapi anak didik saya yang sakit karena kekurangan makan. Boro-boro untuk sekolah, makan saja mereka 1 kali ala kadarnya. Sangat memprihatinkan. Hal ini bermuara dari carut marutnya proses pemberian bantuan bagi keluarga miskin. Akibatnya banyak orang kaya yang mengaku miskin.

Saya minta bantuan saudara yang mengetahui bagaimana cara mencari penyandang dana atau beasiswa untuk membantu saya.

Informasi dapat anda kirim lewat pos ke: Ibnu Anwar SDN Karangayu 02 Jl. Kenconowungu IV No. 16 kode pos 50146 Semarang Barat Semarang Jawa Tengah. Melalui pos tersebut anda telah meringankan beban kami. Semoga masalah mereka segera teratasi.

About Ibnu Anwar

jangan bertanya saya sudah menjadi apa tapi bertanyalah apa yang sudah kamu perbuat untuk bangsa ini!

Diskusi

7 thoughts on “Konversi Berbagai File(Termasuk PDF ke Word) dengan Email dan Ajakan Peduli Pendidikan

  1. Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://www.infogue.com/software/konversi_berbagai_file_termasuk_pdf_ke_word_dengan_email_dan_ajakan_peduli_pendidikan/

    Jawaban Ibnu: Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Saya baru belajar, isya’ Allah kalau memang tulisan saya pantas di posting di infogue akan saya kirim. Tentunya jenengan harus menularkan ilmunya ke saya.

    Posted by kaito724 | 10 April 2008, 02.00 +00:00Apr
  2. untuk memberikan email ke penyedia jasa apakah dikemudian hari ada posting gratis dari mereka semacam spam?
    salam kenal.

    Jawaban ibnu: Mas, kita berpikir positif saja. Masalah spam, kan email 90% spam. Kita harus pintar-pintar mengatasinya saja. Misal dengan menghapus spam, atau mengganti password. Kalau memang spamnya tidak bisa diatasi, kita buat alamat email baru saja, kan bisa diatur.

    Posted by gama | 11 April 2008, 02.00 +00:00Apr
  3. Pak, nak nduwe ngelmu mbokyo aku ditulari sitik-sitik. jajal tonton blog ku ngko tur wagu banget. blogmu kok biso koyo ngono piye carane?……carane nggawe poster ning nduwur halaman piye carane?ngesok ajari yo…….boyo bloge jenenge opo?

    Jawaban Ibnu: Insya’ Allah tak bantu.

    Posted by cah Ngganteng sak karangayu 02 | 22 April 2008, 02.00 +00:00Apr
  4. Assalamu’alaikum
    numpang lewat…
    saya rahmi, dulu alumni sdn 3 karangayu (sdn karangayu 02 sama 03 apa bedanya ya?)
    kalo gak salah, sd saya dulu tahun ’91. tapi saya asli bima ntb. dulu bapak dinas di telkom semarang, pas udah pensiun balik lagi ke bima. sekarang saya kul di mataram ntb.
    Jujur, saya kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget sama temen2 sd saya dulu, seandainya saya bisa reuni sama temen2 itu lagi…guru2nya juga. dulu wali kelas saya namanya pak Mukiman (masih ngajar gak ya beliau, salam takzim ya buat beliau), bu Tri, bu Dwi, salam takzim buat semuanya…(ih kok jadi ajang reuni, tapi gpp pak ya, abis mau lewat mana lagi, ini aja, senengnya minta ampun ada blog yang memuat tulisan tentang sdn karangayu, duh kayak liat emas deh liat tulisan di atas). buat temen2 sekelas saya dulu, ada indah, umi, kristiana, suci, mega, dwi kustiana, dwi joko hartanto, andika, pambudi, edi, bowo, nugroho, dll…ya Allah, kangeeeeeeeeen…saya berharap ada alumni sdn 3 karangayu yang seangkatan sama saya, atau guru2 saya tercinta bisa kirim email ke rahmi_fadila@yahoo.com

    Jawaban Ibnu: Alhamdulillah, Mbak Rahmi saya adalah guru baru di SD N Karangayu 02. SD Karangayu 02,03,04, dan 05 adalah SD Kampus, sama tempatnya tetapi beda staf dan pimpinan. Salam dari mbak Rahmi telah saya sampaikan ke guru-guru yang masih aktif, yaitu bu Trisiyahanawati. Untuk Bapak Mukiman, sudah pensiun insya’allah kalau bertemu saya sampaikan.

    Posted by rahmi | 20 September 2008, 02.00 +00:00Sep
  5. Assalamu’alaikum
    bapak ibnu saya guru di SMPN 13 JOGJA, ini kan rencananya mo buat kartu nisn, saya lihat tulisan bapak klo ada softwarenya…utk pencetakan, saya coba download tp filenya corrupt…
    saya minta bantuan bapak ibnu buat ngirimin filenya lewat email bsa bapak?mohon bantuannya…
    nora_octaviana@yahoo.com
    trima kasih…

    Mohon maaf file terkena virus jadi tidak bisa dipakai.

    Posted by nora octaviana | 17 Juni 2009, 02.00 +00:00Jun
  6. boleh minta nomor HP bu Trisiyahanawati? terima kasih sebelumnya

    Posted by rahmi | 1 November 2009, 02.00 +00:00Nov
  7. Mohon dikirmkan software pencetak kartu NISn, saya sangat butuh, trim’s atas bantuannya. saya seorang guru di aceh

    Posted by Muslim | 31 Oktober 2010, 02.00 +00:00Okt

Tinggalkan Balasan

